Minggu, 05 Agustus 2012

3 hal yang harus dimusnahkan dari negeri kita tercinta


Apakah kalian sering muntah2 setelah nonton TV?
Telinga berdarah karna terlalu sering mendengar kata “Dahsyat”?
Atau anak anda terserang penyakit terlalu capat puber ? (dalam hal pemikiran dan gaya hidup) bukan anak bayi yang tiba-tiba mens loh..

Ya, itu adalah beberapa fenomena yang sangat sering gue temui di zaman modern ini, penyebabnya tak lain dan tak bukan karena 3 hal berikut:
      
         1.       Boyband
         2.       MLM
         3.       Sinetron putih abu-abu (ini yang paling ekstrim)

Lalu, apakah kita hanya bisa duduk diam dan menerawang jauh di atas jamban?
Tentu tidak, kita harus melakukan perubahan, kita harus move on, dan kita harus menurunkan harga nasi tempe di warteg (ya, setidaknya ini penting buat anak kost).

Kenapa gue tiba-tiba punya hasrat menggebu-gebu buat bikin tulisan ini?
Ini  karna gue gerah, kuping gue mulai panas, gue gak kuat lagi. kalo ini dibiarin gue yakin bangsa kita tercinta di masa mendatang bakalan diisi dengan cowok-cowok lemah gemulai, hobi mem-prospek orang, dan suka ngomong “iewh.. kamseupay….deh” . Sumpah, gue lebih baik disuruh makan nasi padang 20 bungkus sambil salto daripada disuruh idup dalam keadaan yang super horror kayak gitu (yaiyalah). Dan saat ini, gue cuma berharap tuhan bisa menghapuskan 3 hal itu dari muka bumi ini…..amin..
Kenapa?

Gue jelasin kenapa 3 hal itu harus dihanguskan dari muka bumi ini, cekibrot..brot!!

1.       Boyband
Mungkin ini adalah bencana alam dalam bentuk manusia lemah gemulai yang diturunkan tuhan ke muka bumi. Sumpah, sekelompok pria yang dipaksa ganteng, bergerak2 menunjukan dada dan menyanyikan lagu “A no yu sowel” dengan bahasa inggris sekelas abang becak malioboro gak bakalan ada sisi kerennya  sama sekali, itu norak, itu menjijikaaan… Huek (FYI, setiap ngomongin boyben gue selalu muntah) .
Gue sebagai lelaki gak pernah menemukan pria yang rela menghilangkan kejantanannya demi sebuah populiaritas, dunia emang udah edan!!
Tapi selain itu, ada satu hal yang paling bikin gue dilema dari fenomena munculnya  sekelompok makhluk absurd ini adalah ketika gue menemukan sebuah fakta kalo ternyata:

 “cewek suka banget sama yang namanya boyband (hueek)”

dan ini berarti gue kalo mau deket sama cewe, gue terpaksa harus suka dengan yang namanya boyband (huek). Ini rasanya gak beda jauh kayak elo kebelet pup, naek keatas genteng, dan gak bisa nemuin jamban yang pas diatas sana (sejak kapan ada jamban digenteng?). iya, emang gak nyambung, tapi  intinya keadaan ini bikin gue galau, gak ada cara lain yang bisa bikin gue disukai para wanita. Gue mati gaya..

Buat kalian para wanita,

I just wanna be your BOYFRIEND not BOYBAND(huek).

Intinya, Boyben (huek) harus dimusnahkan.titik, atau gue bakal jadi fakir asmara selamanya…
Kalo kata anak gaul mah..
“guee”
“boybeeen (huek)”
“END….!!!”


*Bersihin blog* *kotor gara2 kebanyakan muntah*


2.       MLM
Momok yang paling menakutkan kedua setelah fenomena boyben adalah MLM. Bukan, ini bukan kepanjangan dari Mama Lupa Mens, ini kepanjangan dari Multi Level Marketing. Gue gak tau pasti artinya apaan, tapi yang jelas ini sangat meresahkan, lebih meresahkan daripada waktu gue kehilangan celana dalem yang dicolong ama si bambang, yah si bambang emang gak beda jauh sama sikancil, sama-sama suka mencuri..sorry gue ngelantur.
Back to the point, udah banyak temen gue yang masuk kedalam jurang kesesatan ini, kalo kalian menemukan orang-orang dengan cirri-ciri sebagai berikut, mohon dihindari, dan kalo bisa sih langsung musnahkan dari mukabumi, mereka bukan manusia, mereka alien dari planet lain.

Ciri-ciri orang terjangkit virus MLM:

-          Segala hal selalu dihubung2kan dengan MLM, contoh:
“potongan rabut kamu bagus, sepertinya kamu cocok jadi sales MLM”
“kamu jomblo?, daripada galau mendingan kamu ikut MLM”
“kamu lemah syahwat?, mendingan masuk MLM”
Sampe yang paling gak nyambung
“titit kamu mengecil? MLM solusinya” (ini MLM apa Klinik Tongfang?)

-          Sering ngomong “dahsyat”, contoh:
“kabar saya Dahsyat sekali hariini”
“wah, matahari bersinar Dahsyat Hari ini”
“dandanan kamu hari ini Dahsyat sekali”
Dan kalo abang MLMnya alay dia suka bilang kayak gini:
“terus gue harus bilang DAHSYAT gitu?
“terus gue harus salto kerumah lo dan ngetok pintu Cuma buat bilang DAHSYAT?

Dan cara untuk membuat orang seperti ini kapok buat memprospek kita sangatlah mudah, cukup dengan disentil (dibagian mata tentunya). Dijamin dia bakalan kapok ngajakin lo buat gabung MLM. Lo juga harus bilang ke dia kayak gini:

 “NGAJAKIN GW MLM?, MATA LO TAROHANNYA!!”

Semakin DAHSYAT sentilannya semakin baik (ups, kecepolsan..ketauan deh gue juga udah terjaring).
Please jangan sentil guee…!!

3.       Sinetron putih abu-abu
Kemaren gue liat dikoran, ada seorang cewek nekat nyebur ke got gara-gara dia ketinggalan satu episode Sinetron Putih Abu-Abu, yah walaupun dia gagal mati karna ternyata got nya terlalu cetek, gue tetep amaze dengan kejadian ini. Sampe sebegitu besarkah pengaruh sinetron ini terhadap masa depan anak bangsa? Apa jadinya pemuda-pemudi kita dimasa depan? Akankah derby romero jadi presiden karna popularitasnya?
Beberapa pertanyaan ini tiba-tiba nongol di otak gue, sinetron ini ternyata punya dampak yang buruk bagi generasi muda kita.
Sinetron ini mendidik anak-anak dibawah umur untuk ngomong kata-kata yang tidak pantas.
“KAMSEUPAY” gue gak tau ini artinya apaan, tapi yang jelas setiap orang yang ngomongin kata ini jadi terlihat menjijikan sekali, sumpah, apalagi yang ngomong banci kelas taman lawang.

“ieeeeewh (monyongin bibir), kamseupaaay dewh kamyuuu”

Sumpah, ini menjijikan sekali…

Itulah sebabnya kenapa gue pengen sinetron ini dihapuskan dari muka bummi ini, efeknya jelas sangat berbahaya. Gue berharap KPI bisa mencekal sinetron ini, tapi setelah gue pikir-pikir mendingan entar aja deh cekalnya… gue masih pengen tau apakah Nina akan berpaling dari Kelvin dan menikah dengan tukang kebun sekolah?, apakah geng Lollypop bertaubatdan kemudian berubah jadi kelompok arisan muslimah?, apakah tukang somay yang muncul di episode 45 sukses menjual habis somaynya??
Setelah gue pikir-pikir jangan diapus deh sinetron ini, ternyata jalan ceritanya bikin gemes…
Biarin aja gue gak konsisten daripada kalian…

“IEEEEWH…(Monyongin bibir) KAMSEUPAAAY DEWH”

FYI, KAMSEUPAY (KAMpungan SEkali Uuuuh.. PAYah) akronim yang sangat alaaay…

Gue kayaknya harus segera mengakhiri tulisan ini, gue udah gak kuat (lambai tangan ke kamera).
Tuhaaan, siksa kubur macam apalagi ini??
Tuhan, aku hidup didunia yang salah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar